SEKSI PENGAWASAN POLRES CIAMIS: Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf "Berkantor" di rumah penduduk
Subscribe:

Senin, 03 Desember 2012

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf "Berkantor" di rumah penduduk

Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf berkantor di desa dan bermalam di rumah salah satu warga di Kabupaten Ciamis. Kegiatan semacam itu sudah dilakukan dia sejak tahun 2008.

"Kegiatan berkantor dan bermalam di desa ini sudah lima tahun saya lakukan. Semata-mata untuk efektivitas dan efisiensi kerja. Anggaran untuk penginapan di hotel kita alihkan untuk merenovasi rumah warga yang saya tempati," ujar Dede Yusuf di Kota Bandung, Ahad (2/12).



Aktivitas berkantor di desa dan bermalam di rumah warga dilakukan oleh Dede Yusuf, Sabtu (1/12) kemarin, di kediaman Ibu Imoh (80), warga Desa Nyangkolot, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Ia menuturkan, rumah milik Ibu Imoh masih sangat tradisional: rumah panggung beralaskan papan dan berdinding bilik bambu. "Biasanya rumah yang saya tempati adalah rumah yang paling jelek. Maksudnya supaya saya bisa terus merasakan apa yang masyarakat rasakan, sekaligus juga saya survei untuk diberikan program rutilahu (rumah tidak layak huni)."

Usai lapor 2x24 jam dan minta izin bermalam kepada kepala desa, Dede Yusuf menyempatkan menghadiri acara Gebyar Pramuka Pribadi Bangsaku tak jauh dari rumah yang diinapi tersebut.

Selain itu, kata Dede, anggaran katering restoran dialihkan untuk kegiatan masak-memasak warga sekitar. Biaya yang dikeluarkan dapat dihemat dan dirasakan langsung masyarakat.

0 comments:

Enter your email address: Delivered by FeedBurner