SEKSI PENGAWASAN POLRES CIAMIS: Ciamis Car Free Day diberlakukan di Kab. Ciamis
Subscribe:

Senin, 28 Januari 2013

Ciamis Car Free Day diberlakukan di Kab. Ciamis


Pelaksanaan “Ciamis Car Free Day” (CCFD) ataupun hari tanpa kendaraan yang diberlakukan Pemkab Ciamis, pada Minggu tanggal 27 Januari 2013 mendapat sambutan antusias warga Ciamis.


Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin saat dimulainya Ciamis Car Free Day mengatakan bahwa “Ciamis Car Free Day” memberikan arti dan makna bagi masyarakat tatar Galuh khususnya dalam rangka mengisi ruang publik di hari libur. CCFD ini merupakan sebuah gagasan untuk menumbuhkan kesadaran warga dalam beraktivitas dengan tidak mengunakan kendaraan bermotor yang menimbulkan polusi udara. CCFD ini juga dijadikan sebagai wahana berbagai ragam aktivitas warga seperti berjalan kaki, sepak bola, bersepeda maupun aktifitas olahraga lainnya. Dari CCFD ini ini diharapkan dapat mengugah untuk memperkuat tali silaturahmi kebersamaan disamping menjaga kebersihan serta ikut berperan serta dalam melestarikan pembangunan.

Sementara itu Ketua Pelaksana CCFD yang juga Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Andriyanto SH,MH, mengatakan bahwa pihaknya telah siap memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat Ciamis yang mengikuti pelaksanaan CCFD. Kegiatan awal CCFD ini diberlakukan menyusuri sepanjang Jalan Jendral Sudirman-Jalan Ir.Juanda-Jalan Karang Mawar dan berpusat di alun-alun Ciamis dan pelaksanaan CCFD hendaknya bisa didukung oleh seluruh warga tatar galuh Ciamis yang mana CCFD memberikan banyak manfaat.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Andriyanto, SH, MH bahwa “CCFD” Ciamis Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat disamping dapat memotivasi untuk melaksanakan olah raga serta diharapkan dapat pula meningkatkan PAD dari berbagi ragam aktifitas.

0 comments:

Enter your email address: Delivered by FeedBurner