SEKSI PENGAWASAN POLRES CIAMIS: Banjir Melanda 2 Kecamatan di Kab. Ciamis
Subscribe:

Kamis, 29 November 2012

Banjir Melanda 2 Kecamatan di Kab. Ciamis

http://www.seputar-indonesia.com/publics/imagecache/detail/10/images/news/22%20November%202012/20121122%20jbr%20hal%201a.jpg 
Kamis, 29 Nopember 2012 Lebih dari 100 rumah warga di dua kecamatan didaerah Ciamis, Jawa Barat, Rabu petang terendam banjir akibat luapan sungai Kalen, Kendang. Warga terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman dengan menggunakan rakit. Tidak hanya rumah, ratusan hektar sawah juga ikut terendam banjir. Genangan banjir setinggi lutut orang dewasa menutupi dua kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Purwadadi dan Lakbok didaerah kab. Ciamis, Jawa Barat, Rabu petang. Sedikitnya 130 rumah warga terendam, sehingga mereka mengungsi ke tempat yang lebih aman seperti Posyandu setempat.
Warga menggunakan perahu alakadarnya untuk menyelamatkan diri ketempat penampungan yang lebih aman. Banjir yang terjadi Rabu petang kemarin akibat luapan sungai Kalen Kendang setelah diguyur hujan deras selama berjam-jam. Selain mengenangi rumah, banjir juga membuat sejumlah ruas jalan dan jembatan terputus. Bahkan setidaknya 250 hektar sawah milik petani setempat ikut terendam banjir.

0 comments:

Enter your email address: Delivered by FeedBurner